faq

Frequently Ask Questions

faq

Frequently Asked Question

Beberapa pertanyaan umum yang sering ditanyakan. Jika jawaban dirasa belum lengkap, mohon segera hubungi bagian humas kami.

Tentang Berbagi Cerita Indonesia

BCI adalah komunitas dan pusat layanan kesehatan mental berbasis daring yang berdiri sejak 2019. Kami menyediakan konseling, tes psikologi, seminar, pelatihan, hingga penelitian.

Ya. BCI terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI (SK AHU-0049741-AH.01.10/2022).

Lebih dari 400 relawan, konselor, psikolog, dan profesional dari berbagai daerah di Indonesia serta luar negeri.

Tidak. Kami juga melayani pasangan, keluarga, instansi, serta kerja sama komunitas dan perusahaan.

Tentang Konseling Gratis & Premium

  • Gratis: 1 sesi per periode, konselor ditentukan oleh BCI.
  • Premium: berbayar, bisa pilih konselor/psikolog, fleksibel jumlah sesi.

Melalui website resmi Berbagi Cerita Indonesia di berbagicerita.id/web/silapijak. Isi formulir dengan data lengkap dan benar.

  • Konseling teks (DM Instagram).
  • Konseling telepon (Google Meet).
  • Teks: 90 menit.
  • Telepon: 60 menit.

Jika lebih dari 15 menit, sesi dibatalkan dan dianggap hangus.

Ya, semua informasi dijaga kerahasiaannya sesuai kebijakan privasi.

  • Konseling gratis: tidak bisa dijadwalkan ulang.
  • Konseling premium: bisa dijadwalkan ulang max 2 kali, sesuai ketentuan. Jika tidak hadir 2x maka sesi konseling hangus.

Kami tidak menyediakan opsi refund. Namun, Anda dapat melakukan reschedule jadwal. Jika sudah melakukan reschedule sebanyak 2 kali tetapi tetap tidak hadir, maka sesi akan dianggap hangus.

Tidak. Jika dalam keadaan darurat, segera hubungi layanan darurat di wilayah Anda.

Tidak. Konseling online tidak menyediakan diagnosis psikologis atau resep obat.

Melalui email counseling.helpdesk@berbagicerita.id atau formulir pengaduan di website.

Ya, bisa. Pengajuan perubahan psikolog dapat dilakukan maksimal 2 hari sebelum sesi berlangsung melalui email counseling.helpdesk@berbagicerita.id. Tim kami akan terlebih dahulu mengkonfirmasi ketersediaan psikolog pengganti sebelum menyetujui perubahan.

Program Layanan & Produk

  • Konseling (gratis & premium)
  • Tes Psikologi & Mental Health Check Up
  • Seminar, Webinar, dan In-House Training
  • Employee Assistance Program (EAP)
  • Tutor Psikologi & Bimbel Psikologi
  • Expert Judgement, Wawancara Ahli, Konsultasi Penelitian
  • Media & Paid Promotion
  • SEHATI (Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan Mental Terkini)

Semua layanan dapat didaftarkan melalui website resmi berbagicerita.id.

Sebagian besar layanan berbasis daring (online), namun ada layanan yang bisa dilaksanakan secara luring (tatap muka) sesuai permintaan.

Ya. Semua informasi pribadi klien dijaga kerahasiaannya sesuai kebijakan privasi Berbagi Cerita Indonesia.

Tentu. Kami menyediakan EAP, training, seminar, narasumber, hingga penelitian sesuai kebutuhan organisasi.

Ya. Kami rutin membuka pendaftaran relawan di berbagai divisi seperti konseling, penelitian, event organizer, content writer, public relation, dan lainnya.